SMA N 1 ROWOSARI BERSHOLAWAT
Kamis, 01-Febuari-2024 07:18:29 dilihat (17230)

SMA N 1 ROWOSARI BERSHOLAWAT  “GEMA SHOLAWAT DALAM RANGKA PERINGATAN ISRO’ MI’ROJ SEKALIGUS HUT SMA N 1 ROWOSARI DENGAN GELAR KARYA P5, PALUKA (PAMERAN LUKISAN KARYA) DAN PENTAS SENI”

Peringatan hari besar Isra' Mi'raj Nabi Agung Muhammad SAW 1445 H SMAN 1 Rowosari mengadakan pengajian bersama majelis sholawat yang sedang populer saat ini serta marak digemari oleh masyarakat kabupaten Kendal dan sekitarnya. SMA N 1 Rowosari bersholawat bersama Habib Fauzi Rizal bin Al Munawar dan KH. Shodikin, Al Hafidz dengan mengangkat tema menjadikan peringatan Isro’ Mi’’roj sebagai sarana mempertebal keyakinan akan kebesaran Allah SWT.

Di hari yang bersamaan sekaligus tasyakuran dalam rangka memperingati HUT SMA N 1 Rowosari yang ke 18 tahun ini ada pentas seni dan penampilan gelar karya P5 dari kelas X yang bertema "Lestarikan Budaya Cintai Negeriku". Kegiatan P5 ini  ada drama teatrikal kisah Tumenggung Bahurekso, tari opak abang dari kendal, dan festival layang-layang yang menggambarkan tentang kearifan lokal. Acara ini dihadiri oleh seluruh bapak ibu guru beserta staf tata usaha dan karya, siswa-siswi dari kelas X, XI dan XII, orang tua atau wali murid, pengurus komite sekolah serta muspika kecamatan Rowosari yang totalnya mencapai 1000 orang.

Acara yang terakhir dilanjutkan dengan kegiatan pentas musik tarling yang menjadi musik populer bagi kalangan remaja hingga dewasa. Acara tasyakuran HUT SMAN 1 ROWOSARI