Lestari Bumiku Sehatlah Sekolahku
Selasa, 09-Mei-2023 09:26:43 dilihat (168)

Lestari Bumiku Sehatlah Sekolahku merupakan judul  Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SMA Negeri 1 Rowosari yang mengusung tema 3 “Gaya Hidup Berkelanjutan”. Kegiatan P5 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 8 s.d 19 Mei 2023.

 

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan esensi dari Kurikulum Merdeka yang dilaksanakan dengan keleluasaan kegiatan dengan mempertimbangkan kondisi sekolah dan lingkungan. Program ini merupakan pembelajaran berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan karakter melalui pembelajaran secara nyata dari lingkungannya. 

 

Acara pembukaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dilaksanakan pada hari senin tanggal 8 Mei 2023. Acara diawali dengan Pembukaan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rowosari, Nita Rulianah, S.Pd. Selanjutnya, koordinator P5 yaitu Ibu dian Pertiwi, S.Pd. dan Sonny Arvian,S.Pd. memberikan arahan singkat mengenai run down kegiatan serta produk yang akan dibuat. 

 

Dalam sambutannya, Nita Rulianah menyampaikan bahwa siswa harus bisa merefleksi dari kegiatan P5 yang sebelumnya yaitu dapat memupuk karakter siswa sehingga semakin menguatkan profil pelajar pancasila. Pada tema Penguatan Profil Pelajar Pancasila Gaya Hidup Berkelanjutan dengan judul “Lestari Bumiku Sehatlah Sekolahku “ diharapkan siswa siswi SMA Negeri 1 Rowosari berperan aktif dalam menjaga keseimbangan ekosistem bumi melalui gaya hidup yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

 

NR